Tragis, Parit Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang Menelan Korban

76
(Foto Istimewa)

KritisNews.com, Tanjungpinang – Jatuh dari motor, Putra Budiman (9) ditemukan meninggal di parit Jalan Gatot Subroto, Jumat (18/1) pagi. Saat ini jenazah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

Saksi mata, Emo mengatakan, motor itu dikendarai ibu nya yang membawa dua orang anaknya, satu lagi perempuan.

Dituturkannya, kondisi jalan pagi itu sulit dilintasi karena genangan air cukup tinggi. Ingin menghindar dari banjir, ibu, anak perempuan dan korban terlihat berupaya berbalik arah. Saat mundur, ban motornya masuk parit.

“Mereka jatuh bertiga, yang kecil di depan korban duduk di belakang,” katanya yang melihat sambil berteduh.

Emi menyebutkan, melihat itu langsung berlari mengejar mereka untuk menarik korban tetapi tidak berhasil, kemudian menolong ibunya yang memegang anak yang kecil.

“Saya tarik kaki ibunya dan berupaya menyelamatkan, ibu itu saya lihat sudah tenggelam timbul,” sebutnya.

Lanjutnya, waktu itu kedalam air di jalan raya selutut orang dewasa, tidak nampak kalau di lokasi tersebut ada parit.

Menurutnya, beberapa orang yang berteduh disekitaran ruko berusaha menolong namun agak sulit karena genangan air di jalan.

“Saya juga tidak tahu kalau tempat mereka jatuh itu adalah parit besar,” jelasnya.

Komandan Regu 4 Pemadam Kebakaran dan Para BPPBD, Mega menuturkan, mendapatkan laporan dari warga ada tiga orang warga jatuh ke parit dan terseret arus.
Kondisi kini, ibu dan bersama anak perempuan berhasil diselamatkan oleh warga.

“Anak laki-laki tidak bisa di selamatkan karena kondisi arus sangat deras,” sebutnya.

Menurutnya, saat sampai di lokasi air masih tinggi, tim melihat ada sebuah tas tersangkut di atas besi. Kami angkat ternya korban dan berusaha untuk menyelamatkan.

“Kami coba menyelamatkan dengan pertolongan pertama dan membawa ke rumah sakit namun dari informasi terakhir di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya. (*)