Satlantas Polres Tanjungpinang Berhasil Amankan Pelaku Pengendara Mobil Pickup yang Menewaskan Pengendara Vixion

0
443

KritisNews.com, Tanjungpinang – Penyidik Satlantas Polres Tanjungpinang berhasil mengamankan pengendara mobil pick-up yang menewaskan Derry Adi Saputra (22) warga perumahan taman pesona asri blok m no 4 RT 02 RW 01, Kelurahan Air Raja,  Kecamatan Tanjungpinang Timur, di jalan raja haji fisabilillah km 8 tepatnya di depan kantor Basarnas kota Tanjungpinang, pada Sabtu (18/7) Siang.

Pelaku yang diduga yang menyebabkan tewasnya Derry berhasil diamankan oleh tim penyidik Satlantas Polres Tanjungpinang sekira pukul 16.45 wib.

Penangkapan terhadap terduga pengendara mobil Pickup tersebut langsung dipimpin oleh Kanit Laka Lantas iptu Ridwan Polres Tanjungpinang.

Kepada awak media Ridwan menjelaskan bahwa terduga pelaku berhasil diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat, dimana keberadaan pelaku dan berdasarkan hasil penyelidikan yang didapatkan dari CCTV diketahui  ciri-ciri mobil  tersebut berada di sebuah perumahan Nusa indah jalan handjoyo KM 9 Tanjungpinang,

“Setelah mendapatkan informasi tersebut tim penyidik laka lantas langsung menuju tempat kejadian perkara dimana keberadaan mobil pelaku tersebut, setibanya di lokasi tim melakukan pengecekan mobil tersebut dan terduga sopir tersebut diintrogasi secara intensif, diketahui bahwa benar pelaku mengakui telah melintas di jalan raja haji fisabilillah tersebut dan telah menabrak pengendara motor saat pengendara motor terjatuh di aspal tersebut.” Jelas Ridwan.

Selanjutnya Satlantas Polres Tanjungpinang mengamankan pelaku yang diketahui berinisial c untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut hingga saat ini pengemudi naas tersebut masih menjalani proses pemeriksaan di satlantas polres Tanjungpinang.

Sebelumnya diberitakan bahwa pengendara Vixion tewas di tempat mobil pick up polisi Adi Saputra 22 tahun warga perumahan taman pesona asri blok m nomor 4 RT 002 RW 001 kelurahan air raja kecamatan Tanjungpinang timur tewas ditempat setelah dilindas oleh sebuah mobil pick up warna putih di jalan RFH km 8 tepatnya depan kantor Basarnas kota Tanjungpinang pukul 12.00 wib.

Kasat lantas polres Tanjungpinang melalui Kanit Laka iptu Ridwan menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion warna putih dengan nomor polisi BP 5740 WC yang dikendarai oleh korban dari Adi Saputra berjalan dari arah albaik hendak menuju arah hotel CK.

Kemudian setibanya di TKP  kecelakaan dengan mobil yang merek panther warna putih yang melaju dari arah hotel CK menuju arah jalan swalayan albaik kecelakaan tersebut terjadi berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi diketahui bahwa saat korban mengendarai kendaraan korban terpeleset dan jatuh ke sebelah kanan jalan tepatnya di depan kantor Basarnas kota Tanjungpinang dan kemudian melintas mobil jenis teks tersebut dan melindas korban tepatnya di bagian kepala korban sehingga pengendaraan motor Vixion tersebut dinyatakan meninggal dunia di tempat. (Suaib)