Polres Tanjungpinang Menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

24

KritisNews.com, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS bertempat di lapangan apel Polres Tanjungpinang, Minggu sore (14/4/2019).

Pelaksanaan apel dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko, SIK, MH dan Pejabat Utama serta diikuti sebanyak 318 (tiga ratus delapan belas) Personil Polres Tanjungpinang yang terlibat pengamanan TPS yang tersebar di Kota Tanjungpinang serta Personil BKO Sat Brimobda Kepri dan Dit Samapta Polda Kepri.

Dalam arahannya, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa pelaksanaan apel ini bentuk pengecekan kesiapan tiap Personil yang nantinya mengemban tugas menjaga keamanan di tiap TPS.

“Apabila ada di antara Personil yang memiliki hambatan seperti sedang dalam keadaan sakit yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas agar segera diganti dengan Personil yang siap agar pelaksanaan Pengamanan berjalan lancar”, katanya.

Personil yang terlibat pengamanan TPS juga harus cepat tanggap, berbaur dan jalin silaturahmi dengan KPPS, Linmas dan segera mengenali wilayah TPS nya.

Yang paling ditekankan yaitu setiap Personil Pengamanan TPS harus menjaga Netralitasnya dan fokus pada tugasnya yaitu Pengamanan.
Semoga tugas kita ini menjadi amal ibadah kita dan selalu berdoa agar tugas yang kita jalankan mendapat lindungan dari Tuhan yang Maha Esa.

Dilanjutkan, Kapolres Tanjungpinang bersama para Pejabat Utama melakukan pengecekan kelengkapan tiap Personil Pengamanan TPS seperti buku saku, tongkat T, borgol, senter, mantel / jas hujan, alat kesehatan (P3K) dan peralatan Pengamanan lainnya. (*)

 

BAGIKAN