Pemkab Lingga Anggarkan 1 M Lebih Bangun Asrama Mahasiswa Lingga di Tanjungpinang

0
26

KritisNews.com Lingga – Akhirnya sekian lama menanti mahasiswa Lingga yang kuliah di Kota Tanjung Pinang, akan segera memiliki asrama sendiri dibulan Juni mendatang, dana pembangun asrama tersebut diambil dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) murni TA 2020 sebesar Rp. 1.425.700.000 Miliar.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga Deden, ia mengatakan pembangunan asrama mahasiswa Lingga ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pemkab Lingga terhadap nasib generasi muda yang saat ini sedang menimba ilmu di Kota Gurindam tersebut.

“Meski cukup terbatas, kami terus berupaya agar alokasi dana itu benar-benar bisa dimaksimalkan pemanfaatannya dalam pembangunan, agar bisa dirasakan hasilnya secara nyata oleh mahasiswa Lingga,” kata Deden kepada Suarakepri.com, Rabu (13/05/20).

Sedangkan jelas dia, saat ini tengah dilakukan persiapan dokumen, sehingga proses pembangunannya nanti tidak terjadi hambatan, sebab menurut dia jika ini tidak ditelaah lebih jauh, nantinya bisa berdampak buruk juga dengan proses-proses yang ada.

“Pembangunan itu sudah masuk review, mungkin dalam beberapa hari sudah tayang paketnya (pekerjaan). Selesai lelang ini akan langsung kami lakukan pembangunan, mungkin pada bulan Juni mendatang,” sebut dia.

Untuk itu, dengan dilakukannya pembangunan asrama ini, nantinya bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa Lingga kedepannya.

Karna jika di lihat dari segi kualitas universitas, menurut Deden Kota Tanjungpinang tidak jauh beda kulitas pendidikannya dari universitas yang berada di pulau Jawa maupun luar daerah Kepri.

“Semoga dengan adanya suatu perhatian dari pemerintah, mahasiswa kita yang di Tanjungpinang pinang bisa terfasilitasi,” pungkasnya.

Penulis F