Pemenang IT Fest BP Batam 2017, Raih Uang Tunai dan Beasiswa

153
Heri Setyono (pelajar SMA) dan Yogi Setiawan (baju hitam) masing-masing mendapat hadiah uang tunai Rp5 juta dan Beasiswa. (Ist)

KritisNews.com, Batam – Untuk memperkenalkan IT Centre dan IT Fest BP Batam kepada masyarakat luas di Batam, Instansi BP Batam mengumumkan pemenang lomba IT Fest BP Batam 2017 di Gedung Marketing Data Centre, IT Centre BP Batam pada Senin, (20/11/2017).

Lomba itu merupakan rangkaian dari kegiatan lanjutan IT Fest BP Batam yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa pada 30 September 2017 lalu di Gedung IT Centre BP Batam.

Seperti disampaikan Kepala Kantor Pengelolaan Data dan Sistem Informasi (PDSI) BP Batam Yuda Gunadi, kegiatan merupakan salah satu upaya BP Batam dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi peminat yang ingin lebih mendalami Information Technology (IT) yang sudah berkembang dengan sangat pesat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka yang hobi berkecimpung di dunia IT bisa mengembangkan pengetahuan secara pesat,” kata Yuda, Senin (20/11/2017).

Tak lupa Yuda juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah membantu BP Batam dalam melaksanakan kegiatan IT Fest BP Batam 2017.
Ia berharap IT Fest BP Batam mampu menjadi icon warga Batam dalam meningkatkan teknologi informasi di kota Batam.

“Sebagai kota digital yang modern, tentunya kita semua ingin IT Fest BP Batam kedepannya bakal jadi icon warga Batam. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.” tutur Yuda.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah langsung oleh Kepala Kantor Pusat PDSI BP Batam, Yuda Gunadi kepada Heri Setyono, sebagai pemenang IT Fest BP Batam kelompok pelajar dari SMA Teladan Kota Batam. Pemenang selanjutnya yaitu Yogi Setiawan untuk kategori Profesional. Para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dan beasiswa dari BP Batam.

Ditambahkan Billy Quok selaku perwakilan dari Glints yang juga merupakan perusahaan jasa platform asal Singapura, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh BP Batam dalam mencari bibit muda khususnya yang tertarik menekuni bidang IT.

“Mengenai beasiswa yang diterima para pemenang, nantinya digunakan untuk melakukan pengembangan diri seperti penulisan program (coding),” katanya. (Erwin/R)