Nafsu Timbulkan Masalah, Perlu Dipahami Jadikan Motivasi

0
282
Foto ilustrasi

KritisNews.com, Batam – Bencana, keterpurukan, cobaan dan ujian yang singgah, itu bukanlah suatu alasan untuk utarakan kata menyerah. Melainkan untuk dijadikan sebagai pengalaman serta pelajaran dalam sisa waktu menjalani kehidupan, tentunya dengan cara yang lebih gemilang lagi.

Berawal dari pengaruh nafsu yang tidak terkontrol, dengan begitu banyak hadirnya masalah yang juga diiringi derita, perlahan semua mampu ditepis yang kemudian tercipta rasa penuh bahagia. Adalah dengan cara pengorbanan, dimana mengharuskan diri untuk bisa tentukan pilihan dalam pulihkan semangat menjalani kehidupan.

Memang, tak banyak yang sanggup hadapi permasalahan yang melanda dengan tegar. Namun perlu diketahui, dalam setiap problema dan dilema, jika bisa dipahami menjadi sebuah motivasi, maka endingnya semakin bereaksi timbulkan kebahagiaan. Selain itu, sebuah pilihan juga perlu disandingkan dengan motivasi tersebut untuk lengkapi rasa bahagia menjadi kian sempurna.

Berangkat dengan serba kekurangan, dengan seutas kenangan yang membekas, kini mampu secara pelan melangkah demi tujuan temukan kebahagiaan. Sekalipun disana banyak rasa sayang yang terlupakan. Seperti keluarga, teman dan juga rekan yang dulunya pernah memberi arahan, akan tetapi itu tidaklah jadi alasan untuk menunda kepergian.

Lihatlah sekarang, disebuah kota yang bernuansa khas melayu ini, kembali mampu temukan jati diri. Semua itu, tentunya tidak terlepas dari motivasi dan sebuah pilihan dalam memutuskan jalani kehidupan. Meskipun sendirian, semangat untuk kembali bangkit telah sanggup menghapuskan ketakutan dalam diri.

Hingga kini, dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang terbatas, mencoba kembali belajar dan berteman demi meraih sedikit keberhasilan. Terkadang sulit, tapi pilihan yang telah menjadi tujuan itu, seakan meringankan semua beban yang terlintas difikiran.

Terima kasih atas semua kesulitan, cobaan dan ujian yang pernah datang menghampiri. Karena tanpa itu semua, nikmatnya dalam menjalankan kehidupan ini, tidaklah terasa penuh tantangan. (Elang)