M Yunus Muda Dukung Ruslan Ali Wasyim Maju Cawako Batam 2020

204

KritisNews.com, Batam – Sejumlah nama bakal Calon Wali Kota Batam yang saat ini mengemuka di sejumlah media sosial, media massa dan diskusi publik yang ada di Batam untuk maju Pilkada Batam 2020.

Selain Muhammad Rudi yang masih menjabat Wali Kota Batam saat ini, nama mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo juga digadang gadang untuk ikut berkompetisi di Pilkada 2020 nanti.

Selain dua nama tersebut, Ketua DPD II Golkar Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim juga mendapatkan dukungan dari kalangan masyakat maupun dari internal partai. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD II, Muhammad Yunus Muda yang juga anggota DPRD Batam saat ditemui media ini di salah satu restauran yang ada di Bengkong, Kamis (18/07/2019).

Muhammad Yunus mengatakan, Golkar adalah partai besar, tentulah tidak akan memberikan peluang kepada yang bukan kader Golkar, ia memberikan dukungan kepada Ruslan Ali Wasyim untuk maju cawako Batam.

“Yang pasti, kita akan mengusung kader kita, terutama Ketua DPD II Golkar Batam Ruslan Ali Wasyim, dan sistemnya nanti akan kita lakukan pleno,” ujar Yunus.

Yunus juga menyampaikan, Ketua Partai adalah sebagai simbol di tubuh Golkar tingkat Kota Batam, hal inilah yang membuat dirinya mendukung sepenuhnya Ruslan Ali Wasyim untuk maju Cawako 2020 nantinya.

“Insyaallah kita akan dorong Ketua kami, karna beliau adalah simbol partai. Terkait pasangan nantinya, kita akan lihat dulu siapa pasangan yang pas, intinya partai Golkar tidak akan memberikan kepada orang lain dan tentu harus dari kader kita,” tegas Yunus.

Sekretaris DPD II Golkar Kota Batam ini menilai, Ruslan Ali Wasyim sebagai putra daerah punya peluang memenangkan Pilkada Batam

“Sebagai putra daerah, Pak Ruslan punya peluang, dalam kepemimpinan beliau di DPD II juga aman – aman saja, tanpa ada masalah dan tetap mempertahankan 7 kursi dalam Pileg 2019 ini,” kata Yunus.

Ditanya terkait namanya yang digadangkan sebagai Cawako Batam, Ruslan Ali Wasyim menjawab harus mengikuti amanah partai, apapun yang menjadi kebijakan dan arahan dari pusat, ia siap menjalankan.

“Selaku kader, kita harus siap, karna kita sudah ditempa dari awal untuk itu, tentu kita wajib menjalankan yang diamanahkan, dan semua kader tentu berpeluang juga,” ungkap Ruslan. (Id).