Kapolsek Belitang Hadiri Kegiatan Pembentukan Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74

19

KritisNews.Com, Sekadau – Jelang HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Belitang, maka akan di bentuk kepengurusan panitia seperti peringatan HUT tahun sebelumnya.

Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah diadakan kegiatan pembentukan panitia peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Belitang pada Selasa (25/6/2019) pagi.

Turut hadir diantaranya Camat Belitang Saut Parulian, Kapolsek IPDA Agus Junaidi, Danramil diwakili Babinsa Kopda Sineger, Manager PT. KSP Suwarno, Kepala Puskesmas dr. Christian, Kades dan BPD se Kecamatan Belitang, toga, tomas serta elemen masyarakat Kecamatan Belitang.

Camat Belitang Saut Parulian membuka acara sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan hari ini serta membantu mensukseskan pelaksanaan pembentukan panitia HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Beberapa susunan kepengurusan panitia akan dibentuk dalam rapat hari ini sekaligus susunan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Belitang.

Camat juga menjelaskan pembentukan susunan panitia HUT Kemerdekaan RI tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan lokasi pelaksanaan upacara bertempat dihalaman kantor Camat Belitang.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengapresiasi kepada tamu undangan yang hadir, semoga panitia yang terbentuk nantinya dapat menjaga amanah serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Kapolsek juga akan menunjuk personelnya dengan bersama-sama anggota Koramil Belitang untuk melatih anak-anak Paskibra yang berasal dari siswa-siswi SMA sederajat di Kecamatan Belitang.

IPDA Agus berharap kegiatan ini dapat tetap berjalan ditahun berikutnya serta menambah jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Tidak hanya pembentukan panitia yang menjadi pokok pembahasan, tetapi juga semangat para pejuang proklamasi yang perlu dikenang dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 1945,” tutup Kapolsek.

Setelah melalui rapat dan musyawarah, akhirnya terpilih M. Firmansyah selaku Kades Belitang Satu sebagai ketua panitia peringatan HUT RI ke 74 di Kecamatan Belitang.Red

 

Pewarta:Venansius

Editor:Ledy