Kapolresta Barelang Pantau Langsung Penghitungan Suara di PPK Kecamatan Bengkong

79

KritisNews.com, Batam – Kapolresta Barelang Kombes Hengki memantau proses penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Bengkong, Sabtu (20/04/2019) jam 17.00 wib.

Kehadiran Kapolresta ke Kecamatan Bengkong, memantau langsung proses penghitungan suara yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Camat Bengkong.

Kombes Hengki mengatakan, dari kemarin sampai sekarang, Polresta Barelang menurunkan Personil di setiap PKK di 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam.

“Saya menurunkan Personil yang mengamankan PPK di 12 Kecamatan , tentu kebutuhannya menyesuaikan kebutuhan yang ada, dan Kerawanan-kerawanan yang ada,”ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, hal ini dalam mendukung kelancaran bagi penyelenggara, khusunya PPK dibawah KPU dan Panwascam yang melaksanakan tugasnya dalam Rekapitulasi Pleno di tingkat Kecamatan.

Masih kata Kapolres, dari pantauan selama mulainya penghitungan suara di PPK berjalan dengan lancar.

“Sejauh ini secara umum dari 12 kecamatan yang ada, semua kondusif dan berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam, ataupun peserta pemilu agar menghormati hasil pemilu tahun 2019 ini.

“Dihimbau kepada Masyarakat Batam menahan diri dalam proses penghitungan suara sampai berakhir, dan menghormati apa yang sudah diputuskan KPU,”ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam agar situasi Batam aman dan kondusif.

Dikesempatan yang sama, Ketua PPK Kecamatan Bengkong Agusdianto mengatakan, terkait diundurnya penghitungan suara dikarenakan adanya berkas atau adminitrasi yang belum lengkap.

“Kemarin sengaja kita undur penghitungan suara dikarenakan adanya berkas yang kurang, hal ini agar penghitungan berjalan dengan lancar,” sebut Agusdianto.

Sampai berita ini diterbitkan, baru 4 TPS yang sudah dihitung. (Ind).