Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Batam akan Selenggarakan Deklarasi Pemilu Damai

16

KritisNews.com, Batam — Sebagai elemen penting dalam ranah pembangunan demokrasi di Indonesia, Pemuda dan Mahasiswa hendaknya memiliki spirit persatuan dan kesatuan.

Untuk memupuk spirit itu, Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Batam mengajak seluruh Pemuda dan Mahasiswa di Provinsi Kepulauan Riau berperan aktif mewujudkan pemilu damai pada 17 April 2019 mendatang.

Ketua GPN Kota Batam Rizki Firmanda mengatakan, kegiatan bertujuan agar bisa memberikan spirit persatuan dan kesatuan khususnya di kalangan Pemuda dan Mahasiswa.

“Ini sebagai wahana edukasi untuk Mahasiswa dan Pemuda umumnya untuk masyarakat secara luas agar hajat demokrasi bisa sesuai dengan keinginan dan cita-cita, yaitu norma dan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya kepada awak media, Rabu (06/03/2019).

Diharapkan, kata Rizki Firmanda, momentum hajat demokrasi Pileg dan Pilpres, Pemuda dan Mahasiswa bisa hadir sebagai elemen pemersatu bangsa, dan bisa menjaga ketertiban pemilu.

“Jangan sampai pemuda dan mahasiswa menjadi salah satu pemicu terhadap renggangnya perdamaian karena perbedaan pilihan,” ucapnya.

Disamping itu, Rizki menyampaikan dalam waktu dekat GPN Batam akan menggelar deklarasi pemilu damai, yang akan diadakan pada tanggal 8 Maret 2019 di Aula Restoran 933 Golden View Bengkong Laut, Kota Batam.

Tema yang diusung dalam deklarasi tersebut yakni “Menjaga Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI”. (*)

BAGIKAN