Danlantamal IV Pimpin Sertijab Danlanal Dabo Singkep

0
62

KritisNews.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memimpin serah terima jabatan Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman kepada Letkol Laut (P) Zul Fahmi, di Mako Lantamal IV, Jalan Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (22/01/2020).

Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan, sertijab Danlanal Dabo Singkep yang di selenggarakan hari ini pada hakekatnya merupakan mata rantai pembinaan personil dalam suatu organisasi.

Hal ini tentunya dimaksudkan yang senantiasa responsif, antisipatif dan adaktif terhadap setiap perubahan lingkungan strategi yang terjadi,” kata Danlantamal.

Dijelaskan Danlantamal, akan terwujud jalan organisasi kesinambungan kepemimpinan disamping itu kegiatan ini di harapkan dapat memberikan rasa baru yang dapat memotivasi tumbuhnya kreatifitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan.

“Upacara sertijab ini juga sebagai bentuk penghormatan kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh para pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik,” sebutnya.

Ia menyebutkan, Wilayah operasional Lanal Dabo Singkep memiliki kerawanan yang cukup tinggi karena terdapat jalur pelayaran Internasional. Selain itu juga pada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat.

“Maka dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan untuk itu dituntut mampu menjadi penegak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, material serta potensi lainnya sehigga mampu meberikan hasil yang optimal,” jelasnya. (Dayat)