Calon Penumpang Protes di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jual Tiket tapi Tak Diberangkatkan

134

KritisNews.com, Tanjungpinang – Penumpang Kapal Oceana dari Tanjungpinang ke Batam Kecewa dan protes karena tidak akan diberangkatkan dengan alasan kapal sudah penuh. Kekesalan penumpang ini dikarenakan mereka sudah membeli tiket dan tidak bisa diberangkatkan, Selasa (02/04/2019).

Petugas Kapal menyampaikan kalau kapal ini adalah kapal terakhir.

“Ini Kapal terakhir, tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan uangnya,” kata petugas ini dengan nada tinggi.

Keributan terjadi ketika salah satu calon penumpang memprotes karena tidak diperbolehkan menaiki Kapal terakhir yang akan berangkat ke Batam.

“Kalau kapasitasnya sudah penuh, seharusnya tiket jangan dijual lagi, walaupun uang bisa dikembalikan, seharusnya petugas Oceana menghitung kapasitas penumpang, apalagi ini kapal terakhir,” ujar Darma yang akan balik ke Batam.

Darma juga menyesali tidak ada kordinasi antara penjual tiket dan petugas yang ada di Kapal, dan akhirnya calon penumpang yang dirugikan.

“Seharusnya yang jual tiket dan petugas kapal saling kordinasi, berapa tiket yang dijual dan berapa kapasitas penumpang, agar calon penumpang tidak dirugikan,” kata Darma dengan kecewa.

Darma juga mengatakan kepada media ini, hal ini juga berdampak kepada keselamatan penumpang, kalau melebihi kapasitas tentulah mengancam keselamatan, seharusnya petugas mengutamakan keselamatan dari pada keuntungan.

Setelah beberapa lama terjadi kericuhan, akhir pihak Oceana menambah armada agar penumpang yang sudah membeli tiket diberangkatkan. (Ind)